Furniture Rumah Yang Aman Untuk Anak-anak

Perabot yang indah dan nyaman dapat saja melukai anak-anak. Kursi, meja, lemari, oven, kompor atau furniture yang memiliki ujung dan pinggiran yang tajam, mudah retak, mudah jatuh, mengandung bahan kimia yang berbahaya dan sebagainya dapat saja menjadi media yang ‘ampuh’ untuk membahayakan mereka.

Sebuah penelitian berasal dari negara Amerika Serikat, meneliti ada sekitar 8.000-10.000 ribu balita dan juga anak kecil yang mengalami luka-luka, kecelakaan hingga menyebabkan kematian pada setiap tahunnya karena penggunaan perabot atau furniture yang kurang aman di rumah.

Untuk itu agar buah hati kita tidak mengalami hal-hal yang demikian, maka coba perhatikan hal-hal berikut ini:

1. Ganti atau pindahkan furniture atau perabot yang ter-buat dari bahan kaca. Tampilannya yang transparan dan juga dingin seringkali menarik perhatian anak-anak. Mulai dari menyentuhnya, serta ber-main diatas permukaannya hingga tanpa disadari ataupun tidak sengaja mereka dapat saja terbentur kaca tersebut. Belum lagi, apabila ada pinggiran kaca tersebut yang retak / patah, jelas-jelas akan dapat membayangkan anak-anak kita.

2. Untuk lebih amannya coaba untuk menggunakan perabotan atau furniture yan terbuat dari kayu. Akan tetapi cobalah anda perhatikan juga material atau bahan pelapisnya (pernis), apakah pelapis tersebut mengandung zat organik yang ber-bahaya atau tidak. Jangan  menggunakan perabotan atau furniture yang mengandung bahan kimia sehingga dapat membahayakan pernapasan anak ataupun orang lainnya termasuk orang tuanya.

3. Melengkapi ujung ataupun setiap pinggiran dari meja dan juga permukaan yang tajam dari perabot atau furniture rumah anda dengan menggunakan lapisan pengaman khusus. Anda dapat mem-belinya di supermarket khusus perabot terdekat dikota anda. Pada umumnya merupakan buatan atau produk luar negeri.

4. Pasangkan pengait yang dapat membantu untuk menutup lemari pakaian, rak / kabinet buku, rak kaset dan juga DVD. Sehingga anak-anak tidak dapat membuka dan juga mengacak-acak apa yang ada di dalam lemari ter-sebut.

5. Hindarilah untuk meletakkan barang-barang yang tergolong berat pada bagian atas lemari ataupun rak. Apabila anak Anda tidak sengaja menyenggolnya, lemari atau rak (pada bagian yang rendah) bisa tergoyang dan juga jatuh menimpa anak-anak kita. Jika ada tali pengait di-antara dinding dan juga lemari yang dapat di-gunakan untuk menjaga agar lemari tidak mudah jatuh pada saat anak-anak mem-buka dan juga menarik laci.

6. Jangan menyimpan serta memajang mainan, boneka dan juga buku cerita pada rak yang ter-lalu tinggi (tidak dapat dijangkau oleh anak-anak). Karena mereka akan ber-usaha untuk memanjat dan bisa menyebabkan anak-anak tersebut terjatuh jika lengah dan tidak waspada.
Anda membaca artikel Furniture Rumah Yang Aman Untuk Anak-anak dan anda bisa menemukan Anchor Text artikel dengan url http://info-propertykita.blogspot.com/2014/11/furniture-rumah-yang-aman-untuk-anak.html.

0 comments:

Post a Comment

 
© 2017 Info Properti | Powered by Blogger